SUARA POS

Switch to desktop Login

Simpan Bantuan Sembako, Tomas Minta Camat di Pecat

Beri nilai item ini
(0 penilaian)
Paket sembako yang masih ngendon di gudang kantor kecamatan singgahan Paket sembako yang masih ngendon di gudang kantor kecamatan singgahan

TUBAN, suarapos.com  - Paket sembako, bantuan dari persatuan istri pegawai semen gresik (PIPSG), untuk faqir miskin diwilayah Kecamatan Singgahan, tidak dibagikan oleh camat setempat. Dengan alasan yang tidak jelas.

 

Bantuan berjumlah 51 paket ini, diberikan oleh PIPSG pada saat adanya syafari ramadhan Bupati Tuban, ketika bulan ramadhan, pada tanggal 18 Juli 2013, kemarin. Sedianya untuk di salurkan kepada warga miskin kecamatan setempat. Namun hingga sekarang paket sembako yang berisikan beras dan gula tersebut, sampai sekarang masih ngendon di kantor kecamatan.

 

“kami tidak berani menanyakan hal itu kepada pak camat, sampai sekarang paket sembako itu masih di dalam gudang penyimpanan barang, dan memang belum di bagikan pak camat sampai sekarang”, ujar salah satu pegawai kecamatan, yang enggan di sebutkan namanya kepada suarapos.com. Selasa, 28 Agustus 2013.

 

Penyimpanan paket sembako ini, membuat sejumlah tokoh masyarakat (Tomas), menyayangkan sikap Camat Singgahan, dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin diwilayahnya. “mestinya amanah itu ya di jalankan dengan baik, bukan malah menyimpan bantuan untuk faqir miskin”, kata Kyai Abdul Halim, pengasuh pondok pesantren Al-Umariyah, Desa Laju Lor, Kecamatan Singgahan.

 

Apalagi dalam ajaran agama, bahwa hal itu sangat tidak diperbolehkan. Terlebih juga pemerintahan kabupaten di pimpin seorang kyai. “saya berharap Pemerintah Kabupaten bersikap tegas terhadap bawahannya yang bandel. Secara pribadi camat seperti harusnya dipecat dari jabatannya, karena buat apa untuk di pertahankan”, pungkas Mantan Ketua Syuriah MWC NU Kecamatan Singgahan ini.

 

Hingga berita ini dikirim, Jam’ul Fawaid, Kepala Kantor Kecamatan Singgahan, ketika di konfirmasi via selulernya, Hpnya dimatikan, dan ketika hubungi melalui shote mesagge senter (SMS) juga belum ada jawaban.

Agus NS

 

 

 

Masuk untuk mengirimkan komentar