1.459 Polantas Diterjunkan untuk Atur Lalu Lintas di Reuni 212

Jutaan umat Islam saat melakukan aksi 212 beberapa tahun silam (foto: tribun)

JAKARTA – Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 1.459 personel kepolisian untu pengamanan lalu lintas selama kegiatan Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2018 mendatang. Pengamanan lalu lintas mulai dilakukan pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, pengamanan arus lalu lintas di Monas, pada 2 Desember 2018 mendatang dilakukan sejak pukul 02.00 WIB mengingat acara Reuni 212 dimulai pukul 03.00 WIB. “Seluruh jajaran (polisi lalu lintas) akan melaksanakan pengaturan, pengawalan, rekayasa arus lalu lintas dan pengalokasian parkir dalam kegiatan tersebut,” ujarnya pada wartawan, Jumat (30/11/2018).

Menurutnya, sebanyak 1.459 personel lalu lintas dikerahkan untuk pengamanan lalu lintas. Polisi juga akan berkordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Dinas Kominfo DKI Jakarta dan pihak Transjakarta dalam pengaturan itu.

Polisi juga sudah menyiapkan kantong parkir untuk massa Reuni 212 nanti. Kantong parkir di kawasan Harmoni dapat menggunakan halaman Gedung Bank Tabungan Negara (BTN), Gedung Bank Niaga dan halaman ex Gedung PN Jakpus.

“Kantong parkir kendaraan roda dua, roda empat dan bus massa reuni 212 dapat menggunakan halaman Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng serta sepanjang Jalan Lapangan Banteng Selatan,” tuturnya.

Kendaraan massa aksi reuni 212 disediakan parkir di IRTI, halaman Gedung Galeri Nasional dan Gedung KKP atau Bareskrim Polri. Lalu di halaman Balai Kota DKI Jakarta sebagai lahan parkir untuk massa aksi Reuni 212.

sumber: sindonews.com