Barcelona Frustrasi ‘Messi Jepang’ ke Real Madrid

Takefusa Kubo menjadi andalan Jepang di Asian Games 2018. (foto: Planet Football)

Barcelona disebut frustrasi usai Takefusa Kubo, yang kerap disebut ‘Messi Jepang’, menjadi milik Real Madrid pada musim kompetisi mendatang.

Kubo adalah pemain anyar di klub Los Blancos yang akan menghuni Castilla atau tim muda. Namun dalam perkembangan teranyar, disebutkan pemain 18 tahun itu membuat para pelatih kagum dalam masa pramusim di Kanada.

Kemudian tersiar kabar terbuka kesempatan bagi Kubo bermain dengan Eden Hazard, Karim Benzema, dan pemain-pemain di tim utama Madrid. Bahkan AS menyebut Kubo akan turut serta dalam sesi pemotretan tim utama.

Kedatangan Kubo yang disambut hangat di Madrid juga menjadi pembicaraan di Barcelona. Berbeda dengan sang rival, kubu Blaugrana tersebut justru dikabarkan frustrasi kehilangan salah satu talenta terbaik itu.

Takefusa Kubo dibeli Real Madrid dari FC Tokyo. (REUTERS/Ueslei Marcelino)

Kubo pernah menjadi bagian Barcelona ketika masih berumur sembilan hingga 13 tahun. Dalam kurun empat tahun tersebut, pelatih-pelatih La Masia pun mengapresiasi Kubo yang disebut ramah, sopan, pandai bersosialisasi, dan memiliki kemampuan apik.

Kemudian setelah Barcelona terbukti bersalah dalam kasus transfer pemain muda, Kubo kembali ke Jepang dan meneruskan karier di klub FC Tokyo.

Joan Vila yang sempat mengorbitkan Xavi dan Carles Puyol menaruh perhatian penuh kepada Kubo, namun Pep Segura yang menggantikan Vila mengabaikan Kubo lantaran harga yang mahal.

Lihat juga: Keunggulan Vinales atas Rossi Tak Rusak Hubungan Baik
Kubo menjadi milik Madrid dengan nilai transfer dua juta euro atau sekitar Rp 31,4 miliar dari FC Tokyo.

Sementara Kubo bergabung dengan Madrid, Barcelona mendatangkan pemain muda Jepang lainnya Hiroki Abe dari klub Kashima Antlers. (nva)

sumber: cnnindonesia