Anak Muda Belum Genap 30 Tahun Sudah Digadang – Gadang Memimpin Demokrat Jatim

Bayu Airlangga (kanan) bersama Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim di Acara Muda Mudi Demokrat

SURABAYA – Soekarwo telah mengundurkan diri dari Ketua DPD Partai Demokrat Jatim setelah menduduki jabatan sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Semen Indonesia.

Kini, partai berlambang bintang mercy itu tengah mencari sosok pengganti Soekarwo yang juga mantan Gubernur Jatim selama dua periode.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sampang Muhammad Saifuddin mengaku sangat berterima kasih selama kepemimpinan Pakde Karwo, panggilan akrab Soekarwo.

Dia menilai, Soekarwo sangat gemilang prestasinya dan mampu memimpin Jatim sebagai gubernur dengan segudang penghargaan.”Kami sangat bangga memiliki pemimpin dengan segudang prestasi. Selain Pakde Karwo mampu membawa Partai Demokrat yang gemilang, beliau juga mampu mengubah Jatim dengan baik,” katanya.

Menurutnya, mencari sosok seperti Soekarwo mungkin agak sulit. Namun dia melihat ada sosok muda yang energik dan mampu membawa Partai Demokrat Jatim lebih maju.

Dia menyebut nama yakni Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim Bayu Airlangga.

Saifuddin menjelaskan, Bayu Airlangga merupakan tokoh muda milenial dan dipercaya akan mampu membawa Partai Demokrat lebih maju dan berkembang. Bayu Airlangga merupakan kader muda Demokrat yang progresif dan visioner.

“Mas Bayu Airlangga sangat dominan. Dia pemuda yang keren dan akan mampu membangun partai ke arah yang lebih mantap lagi. Mas Bayu saya nilai sangat pantas memimpin Partai Demokrat Jatim. Dia memiliki banyak ide cemerlang, dan saya yakin di tangannya Partai Demokrat akan berjaya di Jatim,” pungkas.

Selain digadang – gadang sebagai pemimpin Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga juga disebut namanya masuk bursa pilwali Surabaya 2020.

Baca Juga: Bayu Airlangga, Tokoh Millenials Paling Populer di Bursa Pilwali Surabaya

Di usianya yang masih 27 tahun Bayu Airlangga sudah terpilih menjadi Anggota DPRD Jatim 2019-2024.

Selain terpilih menjadi salah satu anggota DPRD Jatim termuda, ia juga kini sedang menjabat sebagai Ketua Umum Muda Mudi Demokrat Jatim (Organisasi Pemuda Partai Demokrat), dan juga Wakil Sekretaris DPD Demokrat Jatim.

Ia juga diketahui memiliki basis massa anak muda yang cukup besar. Sebagai sosok milenial, Bayu Airlangga diharapkan dapat menjadi pemimpin yang dinamis, kreatif, dan energik.