Besan PakDe Karwo Senam Bareng di Kota Tahu

Haji Gede Ariyuda Bersama Istri

Kediri – Kelurahan Burengan, Kota Kediri terasa berbeda pada hari Minggu 18 November 2018 kemarin. Masyarakat sekitar dimeriahkan acara senam sehat yang diadakan oleh Haji Gede Ariyuda. Besan PakDe Karwo (Gubernur Jatim) yang sekarang menjadi caleg DPR RI ini mengadakan Senam Sehat bersama dengan tujuan meng-edukasi masyarakat agar peduli akan kesehatannya. Selain senam sehat, masyarakat dihibur juga oleh hadiah-hadiah menarik dan musik rakyat.

Gede Ariyuda tidak datang sendiri di acara tersebut. Terlihat Ia didampingi Istri dan beberapa relawan yang membantu Gede Ariyuda dalam melaksanakan acara ini. Surya salah satu relawan mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu program kampanye bapak Gede Ariyuda untuk men-sejahterakan masyarakat yang salah satunya adalah kesejahteraan dalam bidang kesehatan.

Acara yang dimulai pukul 6 pagi ini dihadiri sekitar 500 orang yang tinggal di sekitar pertigaan RW.09. “Bagus acaranya, selain bugar kita juga dihibur dengan hadiah-hadiah dan musik, moga-moga sering diadakan acara seperti ini untuk ibu-ibu” respon dari Ibu Rosita warga sekitar Kelurahan Burengan. Ibu – ibu daerah sekitar juga tidak sedikit yang merasakan manfaat dari kegiatan tersebut.

Warga Sekitar Kelurahan Burengan Ikut Berpartisipasi Dalam Senam Bareng Haji Gede Ariyuda

“Saya berharap acara ini bisa jadi suatu kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat, semoga dari kegiatan ini masyarakat dapat lebih memperhatikan kesehatannya dengan olahraga fisik salah satunya lewat olahraga senam. Jika kita sehat maka kita dapat bekerja dengan optimal dan tidak sakit. Selain sehat kita juga gembira karena diiringi musik” kata mantan kepala kanwil BPN Jawa Timur tersebut.

Besan PakDe Karwo yang juga mantan kanwil BPN Jawa Timur ini memiliki tujuan untuk memakmurkan dan mensejahterakan rakyat Kediri. Hal itu dapat dilihat dari pencalonan dirinya untuk menjadi DPR RI dapil Jawa Timur 6 (Kediri, Blitar, Tulungagung). Bapak yang akrab disapa Haji Gede ini mencalonkan dirinya lewat partai NasDem dengan nomor urut 7 (tujuh).

Lewat pengalamannya di bidang pertanahan selama lebih dari 20 tahun, Haji Gede memiliki keinginan besar untuk membantu masyarakat Kediri, Blitar, dan Tulungagung yang memiliki masalah pertanahan. Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk membereskan masalah pertanahan yang berada di daerah tersebut.

Salah satu alasan Haji Gede Ariyuda mencalonkan diri lewat Partai NasDem karena NasDem memiliki slogan yang dianggap cocok oleh besan PakDe Karwo ini, yaitu Politik Tanpa Mahar. Harapan Gede Ariyuda lewat politik tanpa mahar ini bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus perijinan-perijinan.

“Saya berharap kedepannya Kediri, Blitar, dan Tulungagung dapat makmur dan sejahtera bila saya terpilih menjadi DPR RI di dapil ini” jelasnya