Caleg Cantik Asal Kuningan Edarkan Sabu

(sumber : detik.com)

CIREBON – Sat Narkoba Polres Cirebon meringkus wanita berinisial RK di pintu Tol Ciperna, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. RK tertangkap tangan memiliki satu paket sabu-sabu.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan RK adalah salah seorang calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Namun ia tak menyebutkan celeg tersebut dari partai mana.

Suhermanto hanya menyebut jika RK maju sebagai caleg DPRD Kuningan dari daerah pemilihan (Dapil) III yakni Kecamatan Ciawigebang, Cidahu, Kalimanggis, Meleber, Lebakwangi dan Cipicung.

“RK ini caleg DPRD Kuningan dari partai tertentu. RK ini kadang bertugas sebagai kurir dan pengedar,” kata Suhermanto saat rilis hasil Operasi Anti Narkotika (Antik) di Gor Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (20/18/2018).

Dari hasil penyelidikan, RK sudah menjalankan bisnis haramnya sekitar enam bulan. Saat ini penyidik masih mendalami kasus yang berkaitan dengan RK.

“Kita amankan satu paket sabu dari RK. Kita sedang kembangkan, apakah ada jaringan lainnya yang bersangkutan dengan RK ini,” katanya.

Selain meringkus RK, dari Operasi Antik 2018 ini pihaknya menangkap 18 tersangka lainnya selama 10 hari mulai 22 November hingga tanggal 2 Desember lalu.

“Totalnya sembilan kasus, 19 tersangka, satu di antaranya caleg perempuan ini. Untuk total barang buktinya ada 2,74 gram sabu dan 157 butir obat keras,” ujar Suhermanto.

Sumber : detik.com