Generasi Anti Hoax, Itu Pasti!

Ilustrasi Anti-Hoax

TULUNGAGUNG – Generasi milenial mungkin saat ini banyak yang menyoroti. Adapun menyoroti dari tingkah laku dan karakteristik yang hedon dan ada pula yang sibuk mencari jati dirinya.

Dalam kontestasi pemilu tahun ini pun begitu banyak generasi ini yang terjun. Untuk membantu penyuksesan salah satu caleg atau pasangan capres dan cawapres.

Salah satunya ditemui tim Suara Pos yaitu Delon Akbar Taradipa, salah satu ketua tim Dapil Caleg DPR RI dari partai Nasdem yaitu H. Gede Ariyuda. Dia menuturkan bahwa pemikiran anak muda sangat dibutuhkan di kontestasi pemilu saat ini.

“Pemikiran dan kreatifitas anak muda saat ini sangat diperlukan, sebab pemilih saat ini kurang lebih 38% merupakan pemilih pemula yang bisa dikategorikan generasi milenial”, ujarnya.

Memang dari beberapa survey menyatakan bahwa pemilih pemula saat ini menduduki jumlah terbesar dilihat dari skala umur. Sehingga beberapa pola kampanye yang saat ini lebih gencar mengincar pemilih generasi tersebut.

Generasi ini juga harus berhati – hati untuk mendapatkan informasi yang didapat. Maraknya berita dan informasi bohong di beberapa media telah menjadi perhatian pemerintah saat ini. Sehingga seruan untuk saling menjaga dan tidak menyebarkan informasi bohong, banyak diutarakan.

Delon Akbar Taradipa, ketua tim pemenangan Haji Gede Ariyuda Kabupaten Tulungagung

Tambahnya pada tim Suara Pos, ” Adapun saya dan tim telah menyiapkan berberapa strategi untuk menjaring pemilih milenial. Pastinya kami juga menjaga dan tidak menyebarkan informasi hoax yang bisa memecah persatuan. Terlebih lagi bapak tipikal orang yang jujur dan bertanggung jawab, bapak juga berpesan kami harus patuh pada aturan dan tidak boleh menyebarkan informasi bohong dan janji – janji palsu”. (sp)