Khabib Dapat Ancaman dari Juara Kelas Bulu UFC

Max Holloway (foto: MMA Mania)

Usai menghantam KO Brian Ortega, juara kelas bulu Ultimate Fighting Championship, Max Holloway, melontarkan ancaman kepada Khabib Nurmagomedov. Holloway sesumbar bisa menjadi orang pertama yang mengalahkan Nurmagomedov.

Sebenarnya, Holloway sempat dijadwalkan jumpa Nurmagomedov pada UFC 223. Namun, belakangan Komisi Atlet New York menyatakan kondisi Holloway tak memungkinkan untuk menghadapi Nurmagomedov.

Kebugarannya di bawah rata-rata dan sangat berisiko jika dipaksakan bertarung. Akhirnya, Nurmagomedov dipertemukan dengan Al Iaquinta dan berhasil menyabet sabuk juara kelas ringan.

“Khabib adalah petarung lain yang berstatus belum terkalahkan. Saya bisa mendapatkan kesempatan langka ini (menghadapinya), saya kira begitu. Saya akan memberikan kekalahan pertama di kariernya,” tegas Holloway.

Dengan ancaman Holloway, pertarungan di kelas ringan makin panas. Sebab, selain Holloway, Tony Ferguson juga dibidik untuk jadi lawan Nurmagomedov.

El Cucuy bahkan lebih besar peluangnya untuk menantang Nurmagomedov. Namun, persaingan ini akan menarik jika Holloway berduel lebih dulu melawan Ferguson.

“Mari lihat apa yang akan terjadi. Duel yang menyenangkan,” kata Holloway. (zak)

sumber: viva.co.id