Muda Mudi Surabaya Peduli Gelar Charity ke Pendidikan Anak Buta

SURABAYA – Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas Muda Mudi Surabaya Peduli menggelar kegiatan charity (amal) ke Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Surabaya, Jalan Gebang Putih, Selasa (6/8/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat khususnya anak muda untuk peduli sesama.

Dalam kegiatan ini para sebanyak 45 siswa-siswi SMPLB dan SMALB YPAB menghibur para anggota Komunitas Muda Mudi Surabaya Peduli dengan keahlian bermain musik dan bernyanyi bahkan bermain angklung. Menariknya siswa-siswi ini pernah diundang untuk tampil di Jerman.

“Sebenarnya ini bukan yang pertama kalinya, karena beberapa waktu lalu kami sudah pernah melakukan charity konser untuk penderita kanker. Kita akan terus rutin mengelar kegiatan semacam ini,” ujar Perwakilan Komunitas Muda Mudi Surabaya Peduli, Lie Andhika Swarna Limantara, ketika ditemui wartawan usai kegiatan.

Dipilihnya YPAB, menurutnya selain pihak sekolah memberikan dukungan kepada Komunitas Muda Mudi Surabaya Peduli. “Selain itu juga kami melihat bahwa siswa tuna netra ini tidak bisa melihat, tapi secara hati mereka tidak buta. Ini yang menjadi contoh bagi kita untuk membuka hati terhadap sesama,” jelasnya.

Andhika mengatakan untuk dana yang digunakan sebagai charity ini berasal dari pengumpulan secara kolektif dan transparan dari anggota. “Untuk sementara ini kami berikan dalam bentuk uang, karena lebih fleksibel. Kebutuhannya apa bisa dianggarkan,” katanya.

Sementara itu Wakil Kepala SMPLB dan SMALB YPAB Dwi Rahmawati menyambut baik kegiatan yang dilakukan Komunitas Muda Mudi Surabaya Peduli. Menurutnya kebanyakan orang awam tidak paham dengan YPAB. “Kami berharap kegiatan ini tidak berhenti disini. Namun bisa berkelanjutan, tidak hanya dengan kami tapi juga dengan anak-anak disabilitas yang lain,” jelasnya.

sumber: kabarjatim.com