Rumah Terbakar di Ketintang Surabaya, 8 PMK Diterjunkan ke Lokasi

Ilustrasi Kebakaran (foto: pixabay)

Surabaya – Satu rumah semi permanen di Jalan Ketintang Baru nomor 13, Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di sekitar rel kereta api dekat kantor PLN Ketintang hangus terbakar pada Kamis siang 1 Agustus 2019.

Sebanyak delapan unit Pemadam Kebakaran (PMK) telah diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api di rumah seluas 6×15 meter itu. Berdasarkan informasi dari Robby Command Center Surabaya, kondisi rumah lantai 1 milik Mualim itu bangunan permanen.

Sedangkan di lantai 2 adalah bangunan semi permanen dengan sebagian tiangnya disangga kayu. Itu mengakibatkan kondisi bangunan di lantai 2 sudah roboh saat PMK datang ke lokasi. Demikian mengutip dari suarasurabaya.net, Kamis (1/8/2019).

Proses pemadaman pun juga terhalang kereta api yang lewat di sekitar lokasi, ditambah sumber air yang sulit dijangkau. Karena lokasi kebakaran berada di wilayah padat lalu lintas, akibatnya kebakaran sempat mengakibatkan kemacetan karena mobil pemadam yang melintas di daerah tersebut.  Belum diketahui penyebab dari kebakaran kali ini. Namun beruntungnya tidak ada korban yang dalam kejadian ini.

Robby menuturkan, untuk sementara ini rumah di bagian kanan kiri rumah yang terbakar sudah diamankan dari api. Sedangkan pokok api sudah dinyatakan padam dan saat ini masih dilakukan proses pembasahan.

(Sumber : liputan6.com)