Sate Tulungagung Jadi Kuliner Favorit Para Caleg

Sate Kambing Pak Kuwat

TULUNGAGUNG – Siapa yang tidak tahu kuliner khas Indonesia, yang satu ini. Kuliner yang memiliki ciri khas potongan daging kecil yang ditusuk oleh sebatang lidi.

Cara memasaknya pun unik dipanggang dengan arang yang masih menyala. Adapun penyajiannya dengan racikan bumbu yang berbeda-beda, tergantung resep andalannya.

Ternyata lezatnya sate dapat menjadikan salah satu kuliner ini menjadi kuliner favorit para caleg tulungagung.

Haji Gede Ariyuda (3 dari kiri) bersama Jeannette Sudjunadi Ketua DPW NasDem Jatim (3 dari kanan) sedang berada di Sate Kambing Pak Kuwat

Salah satunya mantan birokrat agraria, H. Gede Ariyuda yang biasa disapa “Pak Haji” ini ternyata kepincut dengan nikmatnya kuliner  khas Indonesia.

Salah satu makanan favorit besan dari gubernur Jawa Timur serta salah satu Caleg DPR RI dari Partai Nasional Demokrat dapil Jawa Timur VI ini,  tidak lain dan tidak bukan ialah sate.

Ditemui di sebuah warung makan “Sate Pak Kuwat”, Tulungagung.  Beliau menuturkan bahwa, sate ialah makanan kegemaran beliau sejak duduk di bangku kuliah.

Di Lain Kesempatan Haji Gede Ariyuda Bersama Keluarga Sedang Menikmati Lezatnya Sate Pak Kuwat

Caleg DPR RI yang berpenampilan flamboyan dan penuh senyum ini,  menjelaskan alasannya mengapa beliau dapat kepincut dengan kuliner satu ini. ” Sate itu memiliki cita rasa yang unik dengan aroma arang yang kuat, itu yang membuat saya dan istri sangat gemar makan sate. Tapi ya karena umur,  jadi dilarang sama istri makan terlalu banyak”,  ujarnya.

Tambahnya, “kalau saya lagi datang ke dapil, berberapa kali saya sempatkan makan sate di sini. Katanya sate ini paling enak se-tulungagung, tapi buat saya paling enak se-Jawa Timur. Enggak percaya? Monggo dicoba pasti ketagihan”.