Tes Urine, Tiga Polisi Sulawesi Tenggara Ketahuan Konsumsi Narkoba

ilustrasi narkoba (foto: tribun news)

KENDARI – Ratusan personel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dan sejumlah wartawan mendadak dites urine di mapolda setempat, Selasa (27/1/2018) pagi. Dari hasil tes diketahui tiga anggota polisi positif menggunakan narkoba.

Tes urine mendadak yang dilakukan secara acak dari masing-masing satuan kerja Polda Sulawesi Tenggara mengagetkan ribuan anggota Polri yang bertugas. Tes dilakukan oleh tim dokter kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara dan BNN Sultra.

Kepala Bidang Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt mengatakan tes urine digelar sebagai bentuk komitmen Polda Sultra dalam memberantas peredaran gelap narkoba yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Tujuannya adalah untuk mendeteksi anggota Polri di lingkup Polda Sultra yang mengonsumsi narkoba.

“Dari hasil tes urine, tiga personel polda positif menggunakan narkoba. Satu orang berpangkat perwira menengah dan dua berpangkat bintara,” kata AKBP Harry Goldenhardt usai tes urine.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Sulawesi Tenggara AKBP Agoeng Adi Kurniawan berjanji menindak setiap personel yang mengonsumsi narkoba jenis apa pun. “Ini adalah agenda rutin guna mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkup kepolisian,” katanya.

sumber: sindonews.com