Will Smith Nyaris Gantikan Hamilton di F1 GP Abu Dhabi

Lewis Hamilton berhasil menutup Formula 1 atau F1 2018, dengan memenangi balapan GP Abu Dhabi, Minggu 25 November 2018. Ternyata, pembalap Mercedes itu nyaris “digantikan” posisinya oleh aktor ternama, Will Smith.

Jelang balapan dimulai, Will Smith tiba-tiba berada di paddock Mercedes dan langsung mengikat Hamilton di kursi. Melalui unggahan Hamilton, Smith terlihat memakai pakaian balap yang sama persis dengan milik Hamilton.

Ternyata, pemain di film Men In Black tersebut ingin menggantikan posisi Hamilton pada seri penutup ini. Aksi Smith yang sempat berjalan mulus, ternyata diketahui oleh salah satu kru dari tim Mercedes.

Akhirnya, Smith ketahuan dan rencana untuk menjadi pembalap F1 gagal total. Smith digelandang oleh salah satu kru dari tim Mercedes untuk diamankan.

Hamilton pun akhirnya turun langsung mengendarai mobil balapnya, dan sukses memenangkan balapan. Ya, aksi dari Smith ini, memang hanya sandiwara untuk membuat seri pamungkas ini lebih menarik bagi sang juara bertahan.

Pembalap asal Inggris itu mengaku sempat cemas akan video yang dibuatnya dengan Smith tersebut. Sebab, proses syuting dilakukan jelang balapan, yang mana biasanya Hamilton melakukan beberapa persiapan bersama timnya.

“Ini adalah akhir pekan yang tak biasa. Kemarin pagi, saya syuting bersama FIFA dan Sony. Lalu, pagi ini saya bercanda dengan Will (Smith). Dia orang yang seru sekali. Dia memberikan energi pada saya seperti seorang saudara,” kata Hamilton dilansir ESPN.

“Jadi, kami membuat video seru yang memakan waktu 10 menit, sebelum kami naik ke mobil. Saya belum pernah melakukan itu sebelum balapan, karena biasanya saat-saat itu saya sedang bersiap,” lanjutnya.

Hamilton mengakhiri musim sebagai juara dunia, dengan total 11 kemenangan balapan dan mengemas 408 poin. Ini menjadi gelar juara dunia kelima bagi Hamilton.

sumber: viva.co.id